Aku Panik "Duri Ikan" Tersangkut di Tenggorokan Anakku. Namun Ketika Kutaruh "Benda Ini" di Hidungnya, Duri Hilang dengan Sendirinya!

Dalam kehidupan sehari-hari, banyak orang suka makan seafood, terutama ikan. Karena ikan kaya akan omega 3, vitamin D, kalsium, zat fosfor, dan segudang kekayaan nutrisi lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh.

Selain ikan memiliki segudang manfaat, rasanya pun nikmat! Namun sayang jika tidak hati-hati, ikan memiliki banyak duri yang bisa membuat tenggorokan tersangkut.

Sponsored Ad

Cara pencegahannya pun ada yang bilang kita harus menelan gumpalan nasi atau meminum cuka putih. Namun faktanya, cuka putih memang memiliki peran dalam melembutkan duri ikan. Tapi dalam proses pelunakannya membutuhkan sedikit waktu. Jika duri dibiarkan terlalu lama dalam tenggorokan akan sangat menyakitkan!

Sponsored Ad

Tapi jangan khawatir, ada seorang netizen mempunyai cara lebih mudah untuk mengatasi duri yang tersangkut di tenggorokan:

Sponsored Ad


1. Pertama-tama siapkan bawang putih. Lalu kupas kulit bawang dan potong menjadi 2 strip kecil.

Sponsored Ad

2. Potongan bawang taruh di lubang hidung kita.

Sponsored Ad

3. Dan ambil satu sendok gula dan taruh di dalam mulut.

Sponsored Ad

Setelah diamkan selama 5 menit, bau tajam dari bawang putih bisa membuat tenggorokan bereaksi sehingga duri yang tersangkut di tenggorokan pun akan turun.

Sponsored Ad

Tapi kita tahu bahwa bawang putih memiliki bau yang tajam dan menyengat, oleh sebab itu fungsi gula dalam mulut untuk menghilangkan bau bawang dan rasa pedas yang ada.

Bagaimana menurutmu, cara yang dibagikan netizen itu sangat mudah dan bermanfaat bukan? Mari kita bagikan ke teman-temanmu lainnya.

Sumber: Orgs

Kamu Mungkin Suka