Seminggu Turun 3 Kg?! Ternyata Makan "Kacang Merah Dicampur Bahan Ini" Bisa Bikin Perut Buncit Jadi Rata!

Kacang merah adalah salah satu makanan favorit para wanita untuk diet. Tidak hanya untuk melancarkan pencernaan, tapi juga bisa untuk menambah darah yang membuat kamu jadi makin cantik dan sehat. Berikut ini ada 2 resep olahan kacang merah yang bisa membantu kamu menurunkan berat badan. Dalam seminggu bisa kurus 3 kg loh!

Sponsored Ad

Sebelumnya, kamu perlu tahu manfaat kacang merah:

1. Menambah darah dan menjaga kecantikan

Kacang merah itu kaya akan protein, zat besi, fosfor, kalsium dan nutrisi lainnya. Kacang merah juga mengandung vitamin B1 dan B2 yang bisa membantu memproduksi sel darah merah.

2. Melancarkan pencernaan

Bokong besar, paha gajah dan pembengkakan bagian tubuh lainnya itu disebabkan oleh akumulasi air yang menumpuk dalam tubuh dan sulit dikeluarkan. Kacang merah memiliki efek detoksifikasi yang baik dan bisa meningkatkan metabolisme tubuh kamu. Semakin banyak makan kacang merah, semakin kurus.

Sponsored Ad

3. Rendah kalori

Jika ingin dietmu berhasil, penting untuk mengurangi jumlah kalori yang masuk dalam tubuh. Kacang merah ini rendah kalori, jadi selama kamu makan dan tidak ditambahkan gula yang banyak, maka ini bisa membantu menurunkan berat badan.

Sponsored Ad

4. Serat tinggi

Sembelit adalah penyebab utama obesitas. Kacang merah yang kaya serat ini bisa membantu mengatasi sembelit kamu dan memecah lemak dalam tubuh.

Resep kacang merah:

A. Bubur kacang merah masak sagu mutiara

Sponsored Ad

Bahan: sagu mutiara 100gr, kacang merah 150gr, susu segar 250ml, gula merah secukupnya

Cara membuat:

1. Cuci bersih sagu mutiara dan masukkan dalam air mendidih hingga ada mata putih kecil di tengahnya. Matikan api, diamkan 5-10 menit.

2. Masukkan sagu mutiara yang sudah matang ke dalam mangkuk berisi susu dingin dan masukkan dalam kulkas selama setengah jam

Sponsored Ad

3. Sebelum masak kacang merah, pertama harus kamu rendam dulu semalaman untuk mempersingkat waktu masak. Setelah itu, rebus sampai empuk, lalu tambahkan gula merah, masak sampai mengental, sisihkan

4. Keluarkan sagu mutiara dari kulkas, taruh di mangkuk dan campur dengan kacang merah.

B. Sup kacang merah dengan jali-jali

Sponsored Ad

Bahan: kacang merah 100gr, jali-jali 50gr, gula pasir secukupnya

Cara membuat:

1. Rendam kacang merah 2-3 jam

2. Siapkan air di panci, tunggu air mendidih, masukkan kacang merah. Setelah mendidih lagi, masukkan jali-jali dan saat mendidih lagi kecilkan api

3. Makan selagi hangat, kamu boleh tambahkan gula jika kurang manis.

Sumber: lightenlife

Kamu Mungkin Suka