Padahal Kecanduan Ro kok 40 Tahun, Vina Panduwinata Tetap Bugar Dan Miliki Suara Emas! Ini Minuman Rahasianya

Warganet pasti sudah tidak asing lagi dengan penyanyi senior yang satu ini!

Kabarnya Vina Panduwinata telah kecanduan rokok sejak 40 tahun yang lalu,lo.

Namun di balik itu, Ia selalu konsumsi minuman rahasia ini agar tetap bugar!

Sponsored Ad

Vina Panduwinata merupakan penyanyi senior era 80an yang masih aktif sampai sekarang.

Salah satu karyanya yang masih populer hingga kini yaitu lagu "Burung Camar".

Tidak banyak yang tahu, ternyata Vina Panduwinata punya kecanduan buruk,lo.

Baru-baru ini Ia menjadi sorotan publik lantaran ingin menghilangkan kebiasaan buruk itu!

Kecanduan Rokok Selama 40 Tahun

Penyanyi Vina Panduwinata mengaku dirinya sudah setahun terakhir berupaya berhenti mengonsumsi rokok.

Sponsored Ad

Namun, baru satu bulan terakhir Ia benar-benar berhenti.

Padahal, wanita yang akrab disapa Mama Ina itu sudah merokok sejak dirinya duduk di bangku sekolah atau selama 40 tahun belakangan ini.

Sponsored Ad

"Mama Ina tuh punya asma dan gampang sesak. Mama Ina tuh udah susah nyanyi untuk pernapasan kalau masih ngerokok."ujar Vina.

"Makanya sebulan belakangan ini, Mama Ina berhenti ngerokok supaya nafas lancar dan tidak terkena penyakit. Sudah tua juga kan," kata Vina Panduwinata memberi alasan mengapa berhenti merokok."lanjutnya.

"Padahal darah mama Ina tuh udah tercampur nikotin selama 40 tahun. Tapi mulai, yah sekitar setahun ini tuh pelan pelan buat berhenti. Tapi yah sebulan belakangan ini baru benar benar berhenti merokok," tambahnya Selasa (3/10/2017).

Sponsored Ad

Cukup sulit untuk Vina berhenti merokok, lantaran rokok sudah menjadi pelengkap kehidupan Mama Ina selama 40 tahun belakangan ini.

"Tapi bersyukur banget. Udah fix berhenti merokok, badan kayak enteng dan nafas lega banget. Penyakit tuh kayak pada turun gitu aja," ucapnya.

Selalu Konsumsi Minum Ini

Selain kecanduan merokok, Vina Panduwinata juga punya kebiasaan sederhana agar awet muda.

Bahkan, kebiasaan sederhana yang rutin dilakukan oleh si Burung Camar ini sangat mudah kita tiru, lo!

Sponsored Ad

Jika Anda mengikuti kebiasaan ini, maka Anda tak perlu repot-repot ke dokter untuk melakukan perawatan anti aging atau operasi plastik.

Kebiasaan apa yang rutin dilakukan oleh Vina sehingga Ia tetap enerjik, bugar, dan awet muda di usianya yang sudah 60 tahun?

Sponsored Ad

Ketika ditanya oleh wartawan mengenai rahasia menjaga tubuhnya supaya tetap sehat, penyanyi senior ini hanya menjawab selalu minum air putih.

Dilansir dari kompas.com, Mama Ina sapaan akrab Vina mengatakan "Air putih itu luar biasa, apalagi untuk kecantikan."

"Cantik itu akan keluar dari dalam diri kita. Mama Ina, punten ya, enggak pernah diet suntik atau semacamnya, segala sesuatu kalau dipaksakan pasti akan buruk."Ungkap Vina Panduwinata.

Sponsored Ad

Begitu pula dengan stamina tubuhnya ketika menyanyi, Vina mengakui tidak punya rahasia khusus.

Penyanyi senior ini mengungkapkan, "Mama Ina dari dulu menyanyi bukan untuk diikuti, kalau menyanyi biasanya kan harus latihan atau pemanasan, aku enggak lakukan itu, karena itu sudah keseharianku.”

Baginya, menyanyi harus dari hati, outputnya bagaimana, ya terserah.

Ia menegaskan bahwa dirinya berpegang pada prinsip bahwa ekspresi wajah itu berbicara banyak, suara akan parau atau biasa tergantung pada ekspresi wajah.

Namun, Ia mengungkapkan bahwa kebiasaannya meninggalkan latihan atau pemanasan bukan untuk diikuti.


Sumber: SajianSedap

Kamu Mungkin Suka