Aku Merendam Apel dan "1 Rempah" Ini Dalam Air Selama 2 Jam, Siapa Sangka Setelah Meminumnya, "Manfaat Fantastis" Ini yang Kurasakan!

Orang-orang yang mengalami hal berikut ini disarankan untuk minum air campuran apel dan kayu manis:

Sponsored Ad

1. Sering minum jus, minuman berkarbonasi, dan minuman energi.

2. Tubuh rentan terhadap edema.

3. Hampir tidak minum air, atau sedikit minum air.

4. Sering makan daging.

5. Mudah lelah.

6. Dalam periode stagnasi penurunan berat badan, efek penurunan berat badan tidak jelas.

7. Sering makan makanan manis.

8. Mudah sembelit.

9. Tangan dan kaki dingin, sering menggigil.

Sponsored Ad

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

1. Dua buah apel.

Sponsored Ad

2. Dua batang kayu manis.

3. Wadah air (1,8 hingga 2 liter).

Sponsored Ad

Cara membuat:

1. Belah apel dan buang bagian tengahnya. Tidak perlu mengupas kulitnya, langsung saja potong menjadi potongan-potongan kecil.

2. Masukkan kayu manis dan irisan apel ke dalam wadah.

3. Isi wadah dengan air, lalu letakkan di dalam kulkas.


Setelah direndam selama 2 hingga 3 jam, rasa apel dan kayu manis akan sepenuhnya larut dalam air. Semakin direndam, maka rasanya akan semakin kuat. Yang terbaik adalah minum setelah bangun di pagi hari, serta sebelum dan sesudah makan.

Sponsored Ad


Waktu perendaman bisa disesuaikan. Saat air di dalam wadah sudah tinggal setengah, maka isi kembali dengan air hingga penuh. Hal ini bisa diulang sebanyak 3-4 kali.

Sponsored Ad

Manfaat:

1. Zat-zat yang terkandung dalam kayu manis dapat membantu menurunkan berat badan.


Sebagai komponen utama kayu manis, cinnamaldehyde dapat meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan aliran darah. Dia mempertahankan suhu tubuh tetap hangat, mendorong tubuh mengeluarkan keringat, dan juga diuresis.


Zat ini secara efektif dapat meningkatkan suhu tubuh yang rendah, meningkatkan metabolisme, memberikan efek detoksifikasi, menenangkan syaraf, membantu mengatasi masalah kulit, dan menurunkan berat badan.

Sponsored Ad

2. Kalium yang terkandung dalam apel memiliki efek meningkatkan aliran darah dan dapat membantu tubuh untuk membuang kelebihan natrium. Pektin larut air secara efektif dapat meningkatkan bakteri di usus dan menyesuaikan kondisi usus. Asam malat dan asam sitrat yang terkandung dalamnya dapat meningkatkan metabolisme.

Sponsored Ad


Selain itu, polifenol yang terkandung dalam apel bisa mencegah lemak menumpuk di dalam tubuh. Dengan adanya nutrisi yang terkandung dalam apel ini, kamu dapat meningkatkan metabolisme dan menurunkan berat badan dengan cepat.

Sponsored Ad


Catatan:

1. Selain menggunakan kayu manis utuh, bisa juga menggunakan bubuk kayu manis.

2. Setelah minum, bisa jadi perut terasa kembung. Ini adalah gejala yang mungkin terjadi karena usus sedang mengalami penyesuaian. Tapi, jika gejala terus berlanjut, maka berhenti minum.

3. Menambahkan gula merah akan lebih baik.


Sumber: kula


Kamu Mungkin Suka