Flu dan Batuk Jangan Tergantung Pada Obat Terus! Cukup Tekan "1 Titik" Ini dan Batukmu Akan Mereda!

Flu dan batuk adalah gejala demam yang sering kita temui. Namun apa kamu kira cukup minum obat saja semuanya bisa teratasi? Kalau sedikit-sedikit minum obat, tentu saja tidak baik juga kan?  Minum obat dapat menyebabkan tubuh kita menimbulkan efek perlawanan, semakin sering kita minum obat, maka semakin banyak dosis yang harus kita konsumsi. Kalau begitu, memang ada cara lain untuk mengobati flu dan batuk? Yuk kita simak cara pengobatan tradisional ini!

Sponsored Ad

Flu

Flu adalah infeksi virus yang menyerang sistem pernafasan (hidung, tenggorokan, paru-paru). Gejala flu biasa daalah demam, sakit kepala, batuk-batuk, pegal-pegal, nafsu makan menurun, dan sakit tenggorokan. Ada lebih dari 100 jenis virus yang bisa menyebabkan flu, ada orang yang terkena flu bisa membaik, ada juga yang setelah terkena flu bisa semakin parah, khususnya para orang tua, orang yang pada awalnya sering penyakitan, lemah, atau yang menderita penyakit paru-paru kronis.

Sponsored Ad

Ada satu cara tradisional untuk mengatasi flu ini. Cukup siapkan segelas air dan sedikit garam. Minumlah 3 kali sehari, dan dalam dua-tiga hari flu akan membaik atau sembuh total.

Cara ini adalah cara yang sudah dilakukan para dokter medis Tiongkok sendiri secara turun temurun.

*Hal yang harus diperhatikan:
-Resep larutan ini tidak boleh diminum malam hari

Sponsored Ad

-Tidak cocok dikonsumsi penderita darah tinggi

Sponsored Ad

Batuk

Batuk adalah respon alami tubuh sebagai pertahanan untuk mengeluarkan zat/partikel dari dalam saluran pernafasan. Batuk yang terjadi terus menerus adlah gejala penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan. Batuk ang berlangsung selama berhar-hari (lebih dari 14 hari) disebut batuk kronis.

Untuk mengatasi batuk, cukup manfaatkan 1 titik ini. Nama titik ini adalah titik Tian Tu.

Sponsored Ad

Titik ini terletak di lubang, tengah-tengah tulang selangka. 

Sponsored Ad

Menekan titik ini dapat membantu mengatasi batuk dan mengatur pernafasan. Pengobatan Tiongkok tradisional percaya bahwa batuk terjadi karena sistem pernafasan mengalami masalah atau terhambat. Titik Tian Tu yang terletak di antara paru-paru dan saluran pernafasan dapat membantu memperlancar pernafasan dan meringankan batuk.

Sponsored Ad

Cara menekan titik ini:

-Gunakan jari telunjuk atau jempol, tekan titik ini dari atas ke bawah. Jangan tekan terlalu keras karena dapat merangsang bagian tenggorokan dan membuatmu merasa mual/muntah.

-Karena banyak sekali orang menderita batuk karena masuk angin, kamu bisa letakkan potongan jahe (setebal 2cm) atau handuk hangat-panas di titik ini, dan tekan dengan jarimu untuk meringankan gejala batuk.

Sponsored Ad

-Lakukan pemijatan titik ini setidaknya 3 kali sehari. Bila sudah membaik, lanjutkan pemijatan 1 kali sehari sampai batuk sembuh total.

Psst, tips ini berguna juga untuk meredakan sakit tenggorokan! Kalau tenggorokan terasa tidak nyaman, kamu bisa coba redakan dengan cara ini~

Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

Sumber: life.kula

Kamu Mungkin Suka