Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Ada “Khasiat Baik” Tersembunyi Di Balik Kehadiran “Benang Putih” Pada Pisang, Jangan Dibuang!

Ketika mengupas pisang, ternyata ada satu bagian yang sering ikut terambil atau justru sengaja ditarik. Bagian tersebut berbentuk seperti ‘benang’ dan memiliki rasa agak pahit dan sepat.

Sponsored Ad

Namun, tahukah Anda kalau ternyata benang-benang tersebut punya khasiat yang baik untuk tubuh? Bagian benang tersebut disebut phloem dan xylem, yang mengantarkan makanan dan air pada tanaman. Benang ini berfungsi seperti pembuluh darah yang mendistribusikan nutrisi ke seluruh bagian pisang saat tumbuh.

Pembuluh floem tersebut yang menjadi tambahan nutrisi ketika kita memakannya. Selain itu, benang-benang pada pisang juga mengandung banyak serat yang bagus untuk pencernaan. Eits, tapi jangan dimakan terpisah. Melansir dari beberapa sumber, penyerapan nutrisi dari pembuluh floem baru bisa maksimal jika dimakan bersama daging buahnya.

Sponsored Ad


Benang ini termasuk komponen kecil dari pisang yang aman untuk dimakan. Untuk itu, lebih baik makan seluruh buah pisang ketika sudah dikupas dari kulitnya, termasuk benangnya, ya! Supaya khasiatnnya bisa diperoleh secara maksimal.


Sumber: Womantalk

Kamu Mungkin Suka