Jangan Langsung Buang Sikat Gigi Bekasmu! Aku Mengambil Mancis dan Memanaskan Sikat Gigi, Beberapa Detik Kemudian, Hal Mengejutkan Terjadi!

Berapa lama kamu mengganti sikat gigimu dengan yang baru? Setidak-tidaknya untuk menjaga kebersihan, maksimal penggunaan sikat gigi adalah 3 bulan. Setelah itu lebih baik menggantinya dengan yang baru agar terhindar dari kuman-kuman yang menempel.

Sponsored Ad

Namun, kebanyakan orang pasti akan langsung membuang sikat gigi bekas tersebut, padahal sebenarnya sikat gigi bekas memiliki segudang manfaat yang berguna untuk kehidupan kita sehari-hari. Serius??? Yuk kita simak bersama-sama…

1. Membersihkan lubang wastafel

Sponsored Ad

Lubang wastafel adalah tempat berkumpulnya segala macam kotoran dan mudah sekali menjadi tempat untuk perkembangbiakan bakteri jahat. Tidak mudah untuk membersihkan lubang wastafel karena memiliki beberapa bagian yang sulit dijangkau. Namun, sekarang tinggal ikat dua buah sikat gigi bekas seperti ini, lalu gunakan untuk membersihkan seluruh bagian lubang wastafel secara merata. Dengan menggunakan sikat gigi bekas, kamu bisa mencuci seluruh bagian lubang wastafel tanpa harus mengotori tanganmu. Sangat praktis bukan?

Sponsored Ad

2. Membersihkan bagian dasar gelas

Dasar gelas adalah bagian yang paling susah dibersihkan, maka dari itu tidak jarang kita masih sering melihat noda-noda bekas minuman yang masih menempel. Hal ini tentu saja akan membuat bakteri gampang bertumbuh dan berkembiang biak. Untuk membersihkannya, kamu tinggal siapkan korek api dan sikat gigi bekas. Panaskan bagian belakang kepala sikat gigi, dan saat bagian itu sudah melunak, tekuk hingga menjadi 2 bagian, tapi jangan sampai putus.

Sponsored Ad

Bagian yang ditekuk ini memudahkan kamu untuk membersihkan bagian dasar gelas secara menyeluruh. Untuk menyikat bagian gelas yang lebih besar, panaskan bagian leher sikat gigi sehingga membentuk huruf L. Praktis bukan?

Sponsored Ad

3. Membersihkan rambut jagung

Bagi kamu yang suka makan jagung rebus, tapi suka terganggu dengan rambut-rambut jagung, tidak perlu pusing lagi. Bersihkan sikat gigi bekas, lalu sikat jagung sebelum direbus menggunakan sikat gigi. Rambut jagung akan jatuh dan kamu bisa menikmati jagung rebusmu yang sudah terbebas dari rambut jagung…

Sponsored Ad

4. Membersihkan hairdryer

Pernahkah kamu merasakan bahwa hairdryer yang digunakan mengapa semakin lama semakin lambat? Hal itu terjadi karena ventilasi hairdryer sudah terlalu kotor dan harus dibersihkan. Caranya adalah dengan menggunakan sikat gigi untuk membersihkan kotoran yang bersarang di ventilasi hairdryer itu. Tidak butuh waktu lama untuk membersihkannya dan dalam waktu singkat, hairdryer milikmu akan kembali seperti semula yang bisa dengan cepat mengeringkan rambutmu.

Sponsored Ad

5. Membersihkan keyboard

Keyboard komputer atau laptopmu kotor? Tidak perlu pusing, sela-sela keyboard akan langsung bersih seperti baru dengan bantuan dari sikat gigi!

Sponsored Ad

6. Membersihkan sepatu

Sikat sepatu dengan odol, maka akan membuat sepatumu terlihat lebih bersih dan putih seperti baru.

Sponsored Ad

7. Sebagai peralatan kecantikan

Kamu juga bisa menggunakan sikat gigi untuk mempercantik diri loh. Misalnya seperti mengecat rambut, membersihkan maskara yang menggumpal, merapikan alis dan membuat kepangan rambut lebih terlihat hidup dengan menyisirnya ke arah atas menggunakan sikat gigi.

Itu dia beberapa manfaat dari sikat gigi bekas. Maka dari itu, mulai dari sekarang jangan langsung buang sikat gigi bekasmu ya! Masih banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari sikat gigi bekas loh…


Sumber: Eathealth