Ibu Mengoleskan "Jahe" ke Wajan Sebelum Menggoreng, Tak Disangka Hasilnya "Fantastis"!

Biasanya kita selalu menaruh minyak di wajan terlebih dahulu sebelum menggoreng, tapi ada seorang ibu yang terlebih dahulu "mengoleskan jahe" di wajan. Apa sebenarnya fungsinya?

Sponsored Ad

Ternyata, mengoleskan jahe di wajan dapat mencegah makanan lembut seperti tahu agar tidak lengket atau hancur ketika digoreng! Cara ini beum banyak yang tahu lho, guys!

Sponsored Ad

Tahu adalah makanan yang sangat lembut dan mudah hancur. Ketika digoreng dengan minyak, seringkali tahu menempel di wajan dan sulit untuk dibalik. Nah, itu dia triknya tadi supaya tahu tidak lengket kuali! Oleskan dulu irisan jahe, baru tuang minyak dan goreng tahu dengan api kecil!

Sponsored Ad

Selain menggunakan jahe, ada lagi 2 tips yang tak kalah ampuh untuk mencegah tahu menempel di kuali saat digoreng:

1.Pilih tahu yang lebih padat

Ada banyak jenis tahu di pasaran. Beberapa di antaranya relatif lembut, dan beberapa memiliki tekstur yang relatif padat. Jangan pilih tahu yang terlalu lembut untuk digoreng. Tahu yang lembut lebih cocok digunakan untuk memasak kuah. Pilihlah tahu yang lebih padat/keras supaya tidak mudah pecah saat dimasak.

Sponsored Ad

2.Api jangan terlalu besar

Gorenglah tahu dengan api sedang, jangan terlalu besar juga jangan terlalu kecil. Api sedang akan membuat tahu menjadi renyah di luar dan empuk di dalam. Masukkan tahu ke dalam minyak satu per satu supaya tahu tidak hancur juga tidak muncrat minyaknya.

Sponsored Ad

Bagi yang suka goreng tahu di rumah, harap diingat baik-baik 3 tips ini! Semoga bermanfaat!

Yuk BAGIKAN ke bunda-bunda yang lain!

Sumber: eathealth