Ibu Oseng "Sayuran Ini" dengan Bawang Putih, Siapa Sangka Belum 2 Menit Dihidangkan, Langsung Ludes!

Lobak adalah satu jenis umbi-umbian yang sangat baik untuk dikonsumsi. Lobak memiliki banyak manfaat untuk tubuh seperti membunuh parasit dalam tubuh, mengobati asma, mengatasi kulit kering, menstabilkan tekanan darah, menurunkan berat badan, detoks, dan lain-lain. Serat dan vitamin dalam lobak putih dapat meningkatkan pencernaan dan mampu mencegah penuaan dini.

Sponsored Ad

Bukan cuma itu saja, makan lobak juga dapat membuat sistem imun kamu meningkat. Lihat saja wajah orang-orang Korea yang kinclong itu! Makanan mereka banyak yang terbuat dari lobak!

Kali ini mimin akan ajarkan cara memasak lobak yang enak dan bergizi, yuk dicoba!

Bahan:

-1 batang lobak putih

-3 butir bawang putih

-sedikit daun bawang

-garam

Sponsored Ad

Langkah:

1.Kuliti lobak putih, lalu parut lobak putih menjadi irisan panjang yang tipis. Potong daun bawang putih kecil-kecil, kuliti bawang putih, lalu di geprek.

Sponsored Ad

2.Nyalakan api kecil dan tuang minyak secukupnya. Setelah minyak sudah panas, masukkan bawang putih ke dalam dan tumis sampai wangi.

Sponsored Ad

3.Masukkan parutan lobak, dan tumis. Saat menumis, air yang terkandung dalam lobak akan merembes keluar.

Sponsored Ad

4.Tambahkan sesendok garam, lalu tumis lagi sampai merata.

Sponsored Ad

5.Sebelum disajikan, taburkan daun bawang dan tumis sesaat, lalu tuang tumisan ke piring.

Sponsored Ad

Tadaa..! Jadi deh tumis lobak yang enak dan bergizi!

Sponsored Ad

Menu ini cocok banget buat kalian yang sedang berdiet atau ingin sehat!

Sponsored Ad

Slurrpp..lihatnya saja sudah ngiler...!

*Tambahkan cabe/ merica bila ingin terasa lebih sedap

Semoga bermanfaat! Jangan lupa di SHARE yah!

Sumber: how

Kamu Mungkin Suka