Aku Rutin Minum "Minuman Kacang Hitam" Setiap Harinya. 2 Minggu Kemudian, "Perubahan Ini" yang Terjadi Pada Diriku!

Ada seorang pemudi memiliki berat awal 54 kg, namun dalam sebulan bisa kurus menjadi 47 kg. Selain lebih kurus, wajahnya terlihat lebih cantik dan kulitnya pun halus. Ternyata resep rahasianya ia hanya minum air kacang hitam setiap hari.

Sponsored Ad

Cara pembuatan :

1. Ambil satu sendok kacang hitam (12 gram), rebus dengan air 300cc, tutup panci, dan didihkan selama 10 menit. Tiap hari minum air kacang hitam bisa untuk menambahkan kecantikan kulit, kesehatan, dan penurunan berat badan.

2. Rebus 80 gram kacang hitam dalam 2000 cc air. Rebus dengan api kecil selama 15 menit. Matikan api lalu diamkan sampai kacang hitam dingin. Masukkan ke dalam teko, dan biasanya diminum sebagai teh.

Sponsored Ad

Kacang hitam dikenal kaya akan protein, mineral, dll. Pengobatan Tiongkok pun percaya bahwa rasanya manis dan menghilangkan racun dalam tubuh. Selain itu juga bisa memberi nutri pada darah, ginjal, menenangkan hati, dan menjaga rambut tetap berwarna hitam.

Sponsored Ad

Bahkan seorang pakar kesehatan berkata “Kacang hitam memiliki banyak manfaat bagi ginjal, bisa mengontrol air, mengurangi bengkak, menurunkan gas dan panas serta detoksifikasi.”

Manfaat kacang hitam:

1. Orang jaman sekarang memiliki tekanan kerja yang tinggi dan rentan akan penyakit. Untuk meningkatkan vitalitas dan energi, peran ginjal bagi tubuh sangatlah penting. Makanya kacang hitam sanggup membuat produktivitas ginjal menjadi efektif.

Sponsored Ad

2. Kacang hitam baik untuk wanita muda karena memiliki efek untuk kecantikan. Kacang hitam kaya akan vitamin E dan vitamin B. Bahkan vitamin E yang terkandung dalam kacang hitam bisa 5-7 kali lebih banyak daripada vitamin yang terkandung dalam daging. Seperti yang kita tahu, vitamin E adalah zat yang penting untuk mempertahankan pembentukan tubuh. Selain itu juga orang China kuno mempercayai bahwa kacang hitam bisa mempercantik wajah, penglihatan, kulit menjadi putih, dan rambut menjadi hitam.

Sponsored Ad

3. Kacang hitam yang kaya akan vitamin E merupakan antioksidan. Yang berfungsi untuk menghilangkan radikal bebas dalam tubuh, mengurangi kerutan kulit, dan menjaga tubuh tetap awet muda dan fit. Kandungan serat kasar kacang hitam setinggi 4% yang baik untuk meningkatkan pencernaan dan mencegah sembelit.

Teh kacang hitam

Sponsored Ad

Bahan : kacang hitam 300 gram, air panas

Cara pembuatan: Cuci dan keringkan kacang hitam terlebih dahulu. Tuangkan kacang hitam ke atas panci lalu goreng, pastikan tidak usah menaruh minyak. Setelah kacang menjadi wangi, matikan api lalu taruh di toples kaca yang tertutup rapat. Ambil 2 sendok teh kacang hitam sekitar 30 ml, lalu masukkan ke dalam cangkir, tambahkan air panas, dan biarkan kacang hitam terendam selama 7-10 menit. Anda bisa meminumnya sebagai teh.

Sponsored Ad

Kacang hitam kukus

Bahan: kacang hitam 100 gram, air dingin

Sponsored Ad

Cara pembuatan: Cuci dan keringkan kacang hitam terlebih dahulu. Tuang ke dalam air dingin sampai kacang tenggelam di dasar, rendam selama 2 jam. Lalu tuangkan kacang hitam bersama airnya ke atas panci kukus. Kukus selama 30-40 menit, setelah itu biarkan kacang hitam dingin dan simpan di kotak paling lama 5-7 hari. Kacang hitam yang dikukus dapat digunakan untuk membuat susu kedelai, dicampurkan ke dalam sayuran, nasi goreng, mie, sup. Dan manfaatnya juga bisa menurunkan berat badan.

Sponsored Ad

Manfaat rahasia lain kacang hitam:

1. Mengobati rambut yang rontok :Kacang hitam 500 gram rebus di dalam air 100 gram. Setelah itu angkat dan keringkan, bisa taburkan garam sebagai penambah cita rasa. Makan 2 kali sehari, masing-masing 6 gram.

2. Wanita yang haidnya tidak teratur: Siapkan 30 gram kacang hitam, 8 gram bunga saffron, gula 50 gram. Rendam bersama sampai airnya mendidih.

3. Darah tinggi:Siapkan kacang hitam 200 gram, 500 gram cuka, rendam selama seminggu. Dianjurkan sehari makan 3 kali.

Ternyata kacang hitam memiliki segudang manfaat bagi tubuh! Ayo bagikan artikel ini ke teman-temanmu lainnya!

Sumber: 17moveon

Kamu Mungkin Suka