Pelawak Srimulat Tutup Usia Setelah Keluhkan Sakit Gigi, Makanan Inilah yang Perparah Kondisinya!

Pelawak Srimulat ini tutup usia setelah keluhkan sakit gigi. Deretan makanan inilah yang memperparah kondisinya.

Sponsored Ad

Adalah Bambang Gentolet, salah satu personel grup lawak Srimulat yang cukup terkenal di Surabaya. Sebelum pergi untuk selama-lamanya, almarhum diketahui sempat mengeluh sakit pada bagian giginya. Ternyata, ada beberapa makanan yang bisa memperparah hal tersebut.

# Diabetes dan Sakit Gigi

Berpulangnya pelawak Srimulat Bambang Gentolet, membuat kaget Ketua RT di lingkungan rumahnya. Hari Budiarto, sang ketua RT mengaku terkejut karena sehari sebelum Bambang Gentolet tutup usia, dirinya masih sempat berbincang. Dalam perbincangannya dengan Ketua RT tersebut, almarhum mengatakan hanya sakit gigi, namun terasa sangat sakit.

Sponsored Ad

"Kemarin sempat saya tanyakan mau pergi kemana. Katanya almarhum mau periksa ke rumah sakit karena sakit giginya udah terasa banget," kata Teguh saat ditemui di rumah duka Bambang Gentolet, Jalan Manyar Tengah, Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (28/4/2017).

Teguh juga menambahkan bahwa almarhum sebelumnya memang diketahui hanya sakit gigi.

"Yang saya tahu, pak Bambang itu punya diabetes. Tapi kalau riwayat jantung, saya tidak pernah dengar," tutupnya.

Sponsored Ad

Kemudian pada jam 9 malam hari Kamis (27/04/2017), Ia mengeluh dadanya sesak ke putri bungsunya. Setelah sempat diberi air hangat, Ia dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan taksi.Sayangnya, beliau tutup usia saat perjalanan. 

Sponsored Ad

# Gigi dan Kesehatan Tubuh

Dilansir dari 123dentist.com, kesehatan gigi sangatlah berpengaruh pada kesehatan tubuh. Kalau ada infeksi pada gusi atau ada gigi yang tidak tercabut dengan sempurna, hal itu dapat menimbulkan bakteri bersarang di sana. Jika sampai luka, maka bisa membawa bakteri bisa tersebar ke seluruh tubuh. Karena itulah kita harus menjaga kebersihan dan kesehatan gigi. Selain dengan sikat gigi secara teratur, kita juga harus memperhatikan makanan apa saja yang bisa merusak gigi.

Sponsored Ad

1. Permen asam

Sebenarnya permen jenis apapun sudah bisa merusak gigi. Tapi permen dengan rasa asam mengandung asam yang lebih kuat dan dapat merusak gigi. Terlebih biasanya permen asam bertekstur kenyal sehingga bisa saja beberapa bagiannya menempel di gigi meski sudah sikat gigi. Coba ganti dengan cokelat karena selain bisa dikunyah dengan mudah, noda cokelat di gigi lebih mudah hilang.

Sponsored Ad

2. Minuman soda berkarbonasi

Siapa yang suka minuman soda berkarbonasi? Mulai sekarang kurangi atau jauhi sama sekali sebelum gigi jadi jauh lebih rusak. Soalnya soda berkarbonasi ini bisa membuat plak gigi memproduksi lebih banyak asam untuk merusak gigi. Dan juga, minuman ini dapat membuat mulut kita kering sehingga hanya ada sedikit air liur. Padahal air liur sangat penting untuk mulut.


Sumber: SajianSedap

Kamu Mungkin Suka