Markisa yang Asem Manis dan Menyehatkan Ternyata Berbahaya Bila Dimakan "Seperti Ini"! Apalagi Nomor 4, Penting Banget!

Pernahkah kalian makan buah markisa? Markisa atau passion fruit adalah buah yang punya rasa asam manis yang menyegarkan. Bijinya bisa dikonsumsi dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Buah ini mengandung banyak vitamin dan mineral seperti vitamin A, vitamin C, riboflavin, zat besi, magnesium, fosfor, potasium, tembaga dan serat.

Sponsored Ad

Markisa bermanfaat untuk menguatkan fungsi imun tubuh. Selain itu, markisa sangat bagus untuk pertumbuhan pada anak-anak dan ibu hamil.

Sponsored Ad

Rasanya yang asam manis juga bisa menghilangkan dahaga, mencegah kanker usus, menyembuhkan insomnia, menyehatkan mata, mengobati asma, menguatkan tulang, diabetes, menghilangkan rasa lelah dan mencegah penuaan dini.

Sponsored Ad

Walaupun banyak manfaatnya, saat mengonsumsi markisa ada hal penting yang harus diperhatikan. Kalau dimakan dengan cara yang salah, akan berbahaya untuk tubuh.


Ada 4 hal yang harus diperhatikan bila mau mengonsumsi markisa.

1.Saat hamil boleh memakan markisa, tetapi tidak dalam jumlah yang banyak.

2.Bagi yang lambung atau pencernaan tidak baik, kurangilah makan markisa. Kadar asam dalam markisa akan membuat asam lambung menjadi lebih banyak.

Sponsored Ad

3.Bagi orang yang panas dalam, sebaiknya hindarilah makan markisa. Markisa mudah membuat orang terkena panas dalam dan sakit tenggorokan.

4.Jangan memakan markisa saat perut kosong. Apalagi buat yang suka makan buah di pagi hari. Jangan makan makanan asam seperti markisa atau jeruk karena dapat merangsang lambung.


Sponsored Ad

Berikut resep mudah mengolah markisa:


Bahan:

-markisa

-gula batu

-air hangat

Sponsored Ad

Langkah-langkah:

1.Belah markisa menjadi dua

2.Masukkan gula batu ke dalam gelas

3.Gali isi markisa dengan sendok dan masukkan ke dalam gelas. 

4.Campurkan dua gelas air hangat dan aduk sampai gula batu mencair.

5.Untuk kamu yang suka rasa lebih asam, kamu bisa tambahkan segelas yakult.

Wah, nambah pengetahuan nih! Buah apapun, sesehat apapun, ternyata kalau dikonsumsi berlebihan tetap tidak bermanfaat untuk tubuh. 

Semoga bermanfaat!
Sumber: womanmake

Kamu Mungkin Suka