6 Tahun Habiskan Ratusan Juta Demi Sembuhkan Diabetes, Tak Disangka “Kacang Hijau dan Ini” yang Justru Menyelamatkannya!

Diabetes ditandai dengan peningkatan konsentrasi kadar gula darah yang disebabkan ketidakcukupan insulin dan menyebabkan kerusakan sistem lain pada bagian tubuh, terutama pembuluh darah dan saraf.

 

Sponsored Ad

Itu lah yang menyebabkan penderita diabetes juga sering disertai dengan penyakit lainnya.

Ciri-ciri diabetes adalah tingginya gula darah, sering haus, intensitas buang air kecil meningkat, penurunan berat badan berangsur-angsur, merasa lelah dan lainnya.

Penyakit ini banyak ditakuti karena berkaitan dengan kerusakan permanen beberapa organ tubuh lainnya seperti ginjal, mata, kaki, jantung.

Namun, penyakit ini ternyata bisa diobati dengan kacang hijau dan biji buah mahoni lho.

Sponsored Ad

1.kacang hijau

Bahan yang dibutuhkan:

-250 gram kacang hijau

-1250 gram tepung jagung

Cara membuat:

-masak kacang hijau hingga matang 80%, kemudian tambah 1250 gram tepung jagung dan 2,5 cangkir air mentah

-buat 30 wotou berukuran sama, kukus 20 menit, makan 5 kali sehari.

Manfaatnya: jika mengonsumsi secara selama setengah tahun, maka kadar gula darah akan berangsur-angsur turun

2.biji buah mahoni

Penduduk di Kepulauan Solomon memiliki kasus diabetes dan hipertensi yang lebih rendah. Diduga hal ini terkait dengan buah mahoni. Penduduk di kepulauan ini mempertahankan ekologi alam primitif dan buah mahoni dihasilkan dari hutan perawan, itulah mengapa mereka bisa mempertahankan kesehatan alaminya.

Sponsored Ad

Khasiat buah mahoni tidak hanya menurunkan gula darah secara langsung, tetapi juga menggantikan obat penurun gula darah. Saat gula darah sudah kembali normal, kamu bisa menghentikan pemakaiannya. Selain itu juga tidak memiliki efek samping.

Sponsored Ad

Juga dapat melindungi dan mencegah dampak kerusakan organ hati yang disebabkan beberapa obat hipoglikemik oral (obat penurun kadar gula darah yang diresepkan dokter).

Manfaat lainnya adalah untuk stamina, sebagai detoksifikasi, menguatkan fisik, memperbaiki jaringan sel, meningkatkan peluang kehamilan, menguatkan zat padat, mengaktifkan sel, mencegah penuaan, menguatkan lambung, paru-paru dan masih banyak lagi.

Buah mahoni mengatur fungsi metabolisme tubuh sehingga insulin ‘diaktifkan’ dan berfungsi optimal. Gula darah dapat diserap lagi dan dimanfaatkan oleh sel-sel jaringan tubuh sehingga menurunkan gula darah dan mencapai normal.

Nah, itu tadi informasi tentang 2 buah yang ternyata bisa menyelamatkanmu dari diabetes. Tunggu apa lagi? Yuk, coba!



Sumber: Erabaru

Video rekomendasi: