Resmi Ditahan, Saat Diperiksa Kriss Hatta Ngaku Beragama Kristen?! Netter: Loh Waktu Akad Nikah?

Kriss Hatta ditahan oleh Kejaksaan Negeri Bekasi atas dugaan pemalsuan dokumen. Ketika ditahan, berkas Kriss sempat diperiksa terlebih dahulu untuk dipastikan identitasnya.

Sponsored Ad

"Ya (nanya) pastikan identitas sesuai tidak dengan BAP kemudian dari situ dinyatakan dia mualaf," kata Irfan Natakusuma selaku Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Bekasi, saat ditemui di kantornya, Selasa (9/4/2019).

Saat ditanya, rupanya jawaban Kriss Hatta mengejutkan. Pria 30 tahun itu mengaku belum mualaf dan masih beragama Kristen.

"Pas dicek lagi dia mengaku belum mualaf, belum resmi secara negara. Iya pengakuannya sendiri beragama kristen. Pengacara bilang dia mualaf pas kita tanyakan dia Nasrani," ucap Irfan. 

Sponsored Ad

Meski menimbulkan segudang pertanyaan, persoalan agama Kriss Hatta itu tak akan menghambat proses hukum yang sedang berjalan. Mulai hari ini hingga 20 hari ke depan, ia akan mendekam di Lapas Bulak Kapal.

Sponsored Ad

"Intinya nggak ada permasalahan signifikan, berlangsung sebagai mana mestinya. Kita punya waktu 20 hari, secepatnya dilimpahkan ke Pengadilan. Jadi hari ini prosedur baru setelah p21 langsung dilimpahkan ke pengadilan," pungkasnya.

Sebelumnya, Kriss Hatta mengaku sudah menjadi mualaf sejak 26 September 2015. Namun, karena satu dan lain hal, kolom agama di KTP-nya tak kunjung diubah dari Kristen ke Islam.


Sumber: Detik

Kamu Mungkin Suka